Profil Owner

 

5


TRASMIANTO,SH


Kondisi ekonomi bukan alasan untuk tidak mengenyam pendidikan yang layak. Usai menyelesaikan pendidikan di bangku SLTP, Tras (sapaan akrab Trasmianto) di usianya yang belum genap 15Tahun memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya di pedalaman pulau kalimantan dan memulai perantauan di kota Palangkaraya.

Keberhasilannya menyelesaikan jenjang pendidikan SLTA mengantarkan Tras pada kesempatan kuliah di universitas terbesar se-Kalimantan Tengah, proses belajar memahami kehidupan dimulai di jenjang pendidikan S1 yang ia tempuh dengan segala keterbatasan. Berkali-kali di usir dari kost karena tidak mampu membayar biaya sewa membuat Tras terpaksa harus menempati salah satu ruang sempit di lingkungan Universitas Palangkaraya.

Demi mewujudkan impian menjadi sarjana, tras aktif di berbagai kegiatan organisasi kampus  dan  menjalani pekerjaan sampingan disela-sela waktu kuliahnya mulai dari supir angkot, satpam hotel shift malam sampai juru parkir di area pasar  hingga akhirnya ia berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan S1 pada pertengahan Tahun 2006

Berbekal tekad yang kuat untuk menjadi kebanggaan orang tua-nya, tras berhasil menempati posisi bergengsi sebagai Branch Manager di salah satu perusahaan multi nasional hingga mengantarkan ia pada tugas managerial di area Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah.

Perjalanan hidup tidak dapat di duga, pada Tahun 2015 tras mengambil keputusan berani dengan memutuskan untuk  resign dari pekerjaan dan meninggalkan jabatan yang telah ia geluti selama hampir 10 Tahun, meninggalkan zona nyaman dan memulai karir di dunia enterpreneurship tentu bukan hal yang mudah, berbagai kendala dan rintangan membuat Tras harus memulai kembali hidupnya dari titik nol.

Ditengah perjalanan yang tidak mudah, pada 21 Mei 2016 Tras harus menerima kenyataan ditinggalkan Ibu untuk selama-lamanya, Bagi Tras, ini adalah sebuah pukulan yang sangat berat disaat yang tidak tepat.

Sadar bahwa hidup harus terus diperjuangkan untuk menjadi pemenang dalam berbagai keadaan dan berkat kegigihan serta kemampuannya menangkap peluang akhirnya Tras memutuskan mengembangkan usaha dibidang kuliner dengan menciptakan brand Si Kribo yang kini telah menembus pasar nasional dan berhasil mendapatkan tempat di hati para penikmat rasa gurih dan renyah yang disebut Kribolovers.

hidup memang tidak mudah tapi selalu ada kemudahan disetiap kesulitan “fainnama’al ‘usri yusro.. innama’al ‘usri yusro…” sesungguhnya bersama dengan kesulitan, ada kemudahan.. bersama dengan kesulitan, ada kemudahan.. (QS Al-Insyirah : 6-7)

Iklan