Gambar

klik wajahnya sekali lagi

WhatsApp pembelajar copy

Iklan

Disrupsi itu hukum alam JANGAN DI LAWAN kalau tidak ingin mati konyol!

sebenarnya posting ini masih ada hubungannya dengan posting terbaru saya di chanel telegram gerai bareng t.me/gerbang silahkan join di chanel itu untuk membacanya.

sekelompok orang yang tidak faham dengan psikologi gen millenial siap-siap terkapar menggelapar dan mati konyol di hantam kenyataan pahit seperti bangkrut, produknya tidak laku, di PHP-in calon pembeli Dll

Hard selling itu generasi Jaman Old, jaman NOw orang tidak suka iklan karena mereka lebih suka mengambil keputusan sendiri berdasarkan keputusan yang berlaku universal, keputusan yang disetujui banyak orang.

“saya membeli ini karena dia juga membelinya” kira-kira begitulah mindset pasar gen millenial. karena itulah belakangan ini kita mengenal profesi baru yaitu ARTIS ENDORSE.
Publik figure yang kerjaannya nunjukin produk yang dia pakai.

ngomong-ngomong soal endorse ini, saya pernah nonton film tentang 2 orang yang hidup bertetangga dimana salah satunya memutuskan untuk bunuh diri karena tidak mampu mengimbangi gaya hidup tetangganya yang selalu gonta-ganti mobil dan memakai produk-produk mahal, diakhir cerita ternyata tetangganya itu sebenarnya jauh lebih miskin dari yang bunuh diri karena semua produk yang dimiliki termasuk mobil adalah barang endorse.

kembali ke disrupsi,

cobalah lebih soft dalam beriklan dan fahami bahwa persamaan dan kesepakatan bersama adalah ciri pasar jaman now.

contoh iklan yang soft dan mengedepankan kesepakatan bersama itu ya postingan ini,

ini sebenarnya iklan.

dan mungkin anda akan mengira saya sedang mengiklankan Chanel Telegram GERAI BARENG padahal bukan, sebenarnya sy sedang mengiklankan konsep bisnis generasi millenial yang saya terapkan di group telegram MBC Network t.me/mbcnetwork

tapi sayangnya MBC Network khusus hanya untuk anda yang lahir antara tahun 1983 – 1994

mungkin anda terlalu tua untuk bergabung di group bisnis itu, silahkan cari group yang lebih tepat.

tq

Generasi Millenials, mahluk apa lagi itu?

Saya barusan posting di chanel telegram gerai bareng tentang 3 kelebihan group telegram untuk menjalankan bisnis.

Dalam hal bisnis sejauh ini saya tidak menemukan aplikasi media sosial lain yang memiliki kelebihan seperti yang dimiliki Aplikasi Telegram

jika anda ingin membaca tentang Kelebihan aplikasi telegram untuk bisnis silahkan join aja ke groupnya di t.me/gerbang karena saya tidak akan membahasnya disini, Yang ingin saya bahas sekarang adalah tentang GENERASI MILLENIALS

Belakangan ini kita sering dengar istilah GENERASI MILLENIALS yaitu generasi yang lahir antara tahun 1983 – 1994, beberapa definisi menyebutkan antara tahun 1985 -2004, silahkan saja…

Apa ciri GENERASI MILLENIAL ?

Mereka sangat terkoneksi dengan internet dan media sosial,

dalam hal bisnis mereka lebih percaya pada pengalaman atau review dari teman-temannya daripada percaya pada iklan dan penawaran,

Dalam hal pekerjaan mereka sangat mengedepankan happiness dalam bekerja, mereka juga gemar traveling lintas negara, dan mereka itu GADGET MINDSET banget.

Dan berhati-hatilah untuk kalian para Perusahaan dan pemilik perusahaan yang masih mendefinisikan urusan manusianya dengan konsep human resource (HR) karena kalian bakal kewalahan menghadapi generasi millennials. Sebaliknya, perusahaan yang memperlakukan karyawannya sebagai human capital akan menganggap generasi millennials sebagai aset dan penentu masa depan.

Di sebuah perusahaan, Generasi Millenial sangat mudah mempertanyakan “Jabatan apa yang akan saya dapatkan dalam 2 atau 5 tahun kedepan dan berapa gajinya?” sementara karyawan lama sangat mengHARAMkan dan sangat takut menyampaikan pertanyaan semacam ini

Apakah anda termasuk generasi millenial?
atau mungkin anda sedang menghadapi konflik dengan generasi millenial karena perbedaan cara fikir dan cara pandang?

whatever lah ya..

yang penting sekarang kita sedikit tau apa dan siapa generasi millenial.

*Disadur dari pemikiran Rhenald Kasali tentang Disruption dan Generasi Millenial

Melihat peluang emas dunia digital di era millenial

Generasi millenial adalah generasi yang sangat familiar dengan dunia internet, dan sekarang kita berada di generasi itu.

Dijaman Now sulit melihat anak-anak nonton TV seperti beberapa tahun yang lalu karena sekarang mereka lebih asik nonton youtube dibanding TV

Dulu kalau mau beli baju harus blusukan ke pasar sekarang tinggal swip-swip layar gadget di marketplace online

Mau kemana-mana dulu harus nyamperin mamas ojek di pangkalan, sekarang tinggal chitchat di aplikasi ojol (ojok online)

Yaps!
Kita sedang menuju sebuah peradaban baru dimana dunia digital menjadi kekuatan super yang akan merubah segalanya.

Semakin tingginya kedekatan masyarakat dengan dunia digital maka semakin besar pula pasar yg terbentuk bagi pebisnis online.

silahkan bergabung dengan chanel telegram yang aktif membahas peluang emas dunia digital di era millenial dengan cara mengunjungi website t.me/orifagram atau search @orifagram di akun telegram anda

Pertimbangan dalam memulai usaha.

Banyak yang bertanya kepada saya tentang cara menjadi reseller, agen bahkan cara menjadi distributor sikribo tetapi faktanya yang memutuskan untuk terjun langsung dan berkembang bersama sikribo tidaklah banyak,

dalam dunia enterpreneur memang diperlukan pertimbangan tetapi seringkali pertimbangan justru menjadi penghambat untuk memulai bisnis, adalah benar ada beberapa pertimbangan yang harus difikirkan secara bijak sebelum memutuskan untuk memulai bisnis tetapi pertimbangan yang paling penting adalah produk

Produk yang saya maksud disini adalah tentang seberapa besar kemungkinan orang membeli produk anda dan seberapa besar kemungkinan orang yang telah membeli produk anda kembali membeli lagi  (repeat order).

sebagai contoh sederhana saya ambil dari beberapa pengalaman reseller sikribo yang menjual produk dalam jumlah relatif kecil, rata-rata direct reseller yang mengambil produk dari saya mampu menghabiskan 1 s/d 2 dus dalam seminggu dan 75% pembelinya adalah orang yang sama, dalam konteks reseller sikribo,  penjualan bukanlah hal yang luar biasa mengingat sikribo adalah cemilan yang notabene dapat dikonsumsi oleh setiap orang terlebih lagi didukung dengan promosi dan packaging yang mampu menggugah rasa penasaran, Yang menjadi luar biasa adalah terciptanya repeat order!

nahh… mengenai repeat order ini tentu tidak terlepas dari kualitas produk dan citarasa yang tepat dengan target konsumen.

silahkan berlangganan blog sikribo untuk mendapatkan informasi seputar enterpreneur dan startup bisnis lainnya.

salam enterpreneur

Menjadi Enterpreneur itu ngeri-ngeri sedep

karena tidak semua orang mampu menghadapi cibiran, cacian dan ejekan maka untuk kalian enterpreneur pemula yang masih startup silah gabung ke #geraibareng
komunitas gratis yg di dedikasikan untuk saling support dalam mengembangkan usaha

di awal-awal sy memulai “sikribo” tidak ada yg tertarik untuk ikut mengembangkan apalagi membesarkannya, secara ini cuma singkong, jangankan menjadi agen atau reseller, sekedar melirik pun rasa-rasanya hampir tidak ada.

tester sudah sy kirim kemana-mana mulai dari sabang sampai merauke dan entah berapa banyak orang yg sy bujuk rayu agar mau mencicipi sikribo, lalu menghilang tanpa jejak.
hati aku perih banget waktu itu. ciyus enelan..

sy mulai dengan berpura-pura bahagia, padahal dalam hati setengah berteriak “etdahhh knapa hidup gue jadi gini yak?” hahaha

melakukan berbagai percobaan, mulai dari menggoreng sampai coba-coba merendam sikribo ke adonan cokelat dan menghasilkan bentuk tidak jelas dengan rasa yang aneh. bhoakaka

saya juga pernah tersiram minyak panas, seluruh minyak di wajan tumpah dan sukses menimpa kaki saya. beruntung Tuhan tidak mengijinkan minyak panas melukai kulit saya, jika tidak, entahlah bagaimana bentuk kaki indah saya ini sekarang. jhyakikiki

sy mulai yakin bisa menggoreng dengan benar setelah bisa menggoreng sambil salto dan koproll cyaaatttttt.. cresss srenggg … percaya?
intinya sy bisa menggoreng!!! yeeeee horeee tring!

soal goreng-menggoreng sudah oke, masalah selanjutnya adalah soal kemasan!
krik krik krikkk *suara jangkrik*. (backsound)

setelah melalui berbagai bentuk kemasan dan design mulai dari amplop sampai papperfoil, akhirnya triiingggg terciptalah kemasan seperti yg sekarang ini.

kalau diceritain detailnya kalian nanti sedih,
ga usah aja ya..

intinya ejekan dan keraguan terus menerus menghajar saya, mereka fikir sy menciptakan sikribo sekedar untuk mencari kekayaan, mereka bilang tras sekarang hidupnya susah, tras sekarang jadi tukang kripik (padahal sudah mati-matian sy berusaha meyakinkan ini bukan keripik bukan kerupuk), kasian tras, save tras, charity for tras, dan macem-macem lah pokoknya tapi sayangnya mereka tidak bikin acara -malam amal untuk menggalang dana membantu biaya beli susu anak saya, padahal sy ngarep itu terjadi. hahaha

dan sekarang,
jrengjrengjrenggg….

di WhatsApp hampir setiap hari saya menjawab pertanyaan tentang cara menjadi reseller dan agen #sikribo. Hari ini sy harus kirim beberapa dus sikribo ke Jogja, menyusul Bekasi, Cimahi, mamuju dan jayapura. lalu memastikan restock swalayan dan sentra oleh-oleh

belum lagi melayani pertanyaan2 seputar cara design kemasan, cara supply ke swalayan, cara membuat proposal leveransir dll

satu pertanyaan penting yang harus kalian tau tentang sesuatu yang akan merubah segalanya

iaitu pertanyaan “apa manfaat mu?”
karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, lalu apa manfaat mu?

sy khawatir jangan2 manfaatmu hanya sekedar untuk menebar kebencian, menabur benih permusuhan, menjadi sumber dari segala sumber kemunafikan lalu menua dan renta.

atau mungkin jangan-jangan manfaatmu memang hanya untuk menggemukkan cacing-cacing tanah dan bakteri dibawah sana setelah kau tertanam bersama kenangan pahit tentang hidup yang singkat ini?

hidup tidak sebercanda itu bos

dan untuk kalian yang katanya enterpreneur, jangan keseringan ikut training, seminar dll
hari ini training, besok seminar, lusa pelatihan, minggu depan seminar lagi, motivator lagi, training lagi. gitu terus sampai gak sempat praktek *kriikkkk krik krik

kalau memang belum kuat mikir yang berat-berat jangan di paksa, nanti habis waktu dan modal.

mikir yang gampang-gampang saja dulu semisal merancanakan ngopi bareng saya atau kita pergi kemana gitu *haaish

Si Kribo lebih dekat lagi dengan Kribslover


Kabar gembira untuk warga kota Palangka Raya kini sikribo telah tersedia di Sendy’s Swalayan, Daun Mart, Go Mart, dan Bonting’s sentra oleh-oleh.

sekarang gak perlu repot-repot lagi untuk bisa menikmati cemilan asik ini, anda bisa langsung berkunjung ke swalayan terdekat, yang di seputaran Jl. G.Obos XII kususnya mahasiswa IAIN bisa langsung ke Go Mart tepatnya didepan Sekolah Dasar, sedangkan yang diseputaran Jl. Yos Sudarso khususnya mahasiswa Universitas Palangkaraya yang ingin melengkapi stock cemilan di kosan silah merapat ke Daun Mart di sebelah gramedia exhibition, dan untuk yang sering melintas di Jl.Cilik Riwut langsung banting setir aja ke Sendy’s swalayan tepatnya di sebelah RSIA Yasmin,  Anda yang di wilayah Kelurahan Panarung gak usah jauh-jauh dan repot-repot order sikribo, langsung saja ke sendy’s Swalayan Jl. A. Yani

Dan khusus untuk anda yang berkunjung ke kota Palangka Raya, anda belum benar-benar sampai di kota Palangka Raya jika belum merasakan gurih renyahnya si kribo dan membawanya pulang untuk dihadiahkan kepada keluarga tercinta dan teman-teman yang telah setia menunggu anda kembali dari perjalanan yang menyenangkan di kota cantik Palangka Raya.

Tentang follower dan leader

ciri follower yang paling nyata adalah selalu menilai kesuksesan dari hasil,

..kalau kamu belum ada hasil gak usah ngomong banyak deh, buktikan saja dulu..” fix! ini kalimat dari mulut follower yang ngaku-ngaku leader.

mari kita lihat ciri leader yang asik.

meskipun banyak pembahasan tentang sukses, mulai dari kunci sukses, key of success, gembok, grendel, palang pintu dll tapi untuk sementara kita tahan dulu soal per-kunci-an karena kita bukan ahli kunci juga bukan tukang duplikat kunci yg selalu menjadi solusi saat kunci raib entah kemana #ngihihihi

kembali ke ciri leader,

“hold my hand and lets do it together”
yang begini inilah leader, mereka tidak menunggu siapapun membuktikan apapun, baginya keberhasilan adalah proses yang dilakukan bersama-sama,

hasil menjadi tidak se-penting yg sering dibayangkan follower, mereka lebih tertarik pada karakter keberhasilan daripada pada keberhasilan itu sendiri.

bagi leader yg bener, keberhasilan adalah bonus dari proses, sedangkan keberhasilan yang sesungguhnya adalah kreatifitas dalam berproses.

inilah kenapa banyak orang berhasil tapi sangat sedikit yang bisa mengulang keberhasilannya, karena kebanyakan dari kita adalah follower yang sedang menikmati sedikit keberuntungan lalu mengaku telah menjadi leader.

dalam dunia bisnis (yang saya ketahui) level terendah dalam konsep keberhasilan adalah strategi tebar-tuai, siapa yang menebar dia yang menuai. ini strategi newbi yg menjadi konyol jika dilakukan oleh pelaku bisnis yg sudah melewati 10.000 jam di dunia bisnisnya. *kemana aja lu bos?

mau sampai kapan anda menebar?
petani paling tani sekalipun tidak mau menebar terus menerus karena mereka faham menebar akan sangat dipengaruhi oleh energi yg menua.

hentikan segala bentuk kekonyolan, kebodohan dan pembodohan karena yang demikian itu sungguh akan menjadi ancaman terbesar bagi sumber daya manusia bangsa ini.

happy monday,
jangan membenci senin,
karena senin tidak punya kesalahan apapun terhadap kehidupan anda.

Dukungan penuh untuk Kejati dan Kejari di seluruh Indonesia

Sebagai bentuk tanggungjawab sikribo terhadap kesuksesan Kepala Jajaran Agen Tertinggi (Kejati) maka kami memastikan setiap Kejati memiliki strategi yang tepat dalam upaya memasarkan produk sikribo, salah satu strategi yang paling jitu dan terbukti berhasil adalah melalui komitmen kami membatasi jumlah kejati di tiap kota, dengan demikian maka setiap kejati memiliki kesempatan yang luas untuk memasarkan produk baik melalui reseller maupun dengan menjadi supplier ke swalayan lokal dan sentra oleh-oleh.

bukan hanya itu saja kami juga melakukan monitoring ekstra kepada setiap Kejati baru dengan melakukan analisis pasar untuk menentukan strategi promosi yang tepat, berbagai pelatihan dan tips-tips pemasaran telah kami siapkan melalui group khusus Kejati, kami juga secara berkala melakukan webinar (seminar online) khusus bagi para Kejati dengan order lebih dari 10 dus per minggu dimana setiap kejati bebas bertanya dan berdiskusi langsung dengan owner dan berbagi pengalaman dengan sesama Kejati lainnya di berbagai kota di seluruh Indonesia.

bagi kami di manajemen Trasindo Raja Sailama keberhasilan Kejati Sikribo adalah fokus utama.

Dengan demikian kami senantiasa memprioritaskan strategi dibandingkan jumlah penjualan, sebagai informasi  kami sudah cukup sering menolak permintaan calon kejati dengan order yang berlebihan di fase awal menjadi mitra usaha sikribo, bagi kami strategi dan penetrasi pasar di wilayah calon Kejati adalah pertimbangan utama sebelum memutuskan untuk melayani order, hal ini kami lakukan karena jika Kejati belum memiliki strategi marketing sementara produk sudah siap dipasarkan maka besar kemungkinan produk kami akan tertahan cukup lama di tangan penjual, dan hal ini sangat berdampak negatif terhadap sikribo dimasa mendatang

Profil calon kejati sangat kami perhatikan sebelum memutuskan untuk menjadi mitra usaha sikribo, salah satu parameter yang paling sering kami gunakan adalah dengan stalking aktifitas media sosial dan track record media sosial calon agen, kami sangat selektif dalam menentukan dengan siapa kami bekerja sama karena karakter calon agen sangat menentukan strategi dan potensi marketing yang bisa diaplikasikan di wilayah masing-masing.

dan sebagai bentuk penghargaan terhadap kerjakeras dan kreatifitas Kejati di seluruh Indonesia, sikribo juga memberikan apresiasi dalam bentuk reward dan bonus menarik untuk setiap kejati yang berhasil mencapai target penjualan dan memiliki aktifitas yang dinilai positif untuk perkembangan sikribo di daerahnya,

dan yang lebih penting lagi owner sikribo juga tidak segan-segan melakukan kunjungan langsung ke  lokasi / daerah dimana sikribo memiliki tingkat penjualan yang agresif di pasar snack wilayah kekuasan Kejati.

Dari beberapa daerah yang telah kami kunjungi tidak sedikit yang telah kami bantu upgrade payment sistem dengan sentra oleh-oleh dan swalayan dimana sebelumnya menggunakan sistem consignasi berubah menjadi sistem Cash On Delivery.

kami percaya strategi yang tepat akan menghasilkan keuntungan yang maksimal bagi seluruh pelaku usaha sikribo.

salam enterpreneur!

 

kabar gembira untuk surabaya dan daerah wisata di Jawa Timur

Berdasarkan pengalaman kami si kribo memiliki pasar yang sangat bagus di daerah-daerah wisata dan kini si kribo telah memiliki cara terbaik untuk menghemat biaya pengiriman ke surabaya sebagai pintu masuk jawa timur yang dikenal dengan objek wisatanya.

hanya dengan biaya kirim Rp40.000 per 4 dus anda telah berkesempatan meraup keuntungan hingga lebih dari 30% !

Anda yang berdomisili di Surabaya segera ambil kesempatan ini untuk menjadi distributor sikribo, rengginang singkong pertama dan satu-satunya dengan citarasa modern dan dikemas secara higienis menggunakan kemasan papperfoil full printing.

si kribo yang kami dedikasikan untuk oleh-oleh nusantara siap menjadi penghasilan tambahan untuk anda, silahkan hubungi kami melalui telp/WhatsApp di 082250295001.